Plus Minus Berinvestasi Properti

Plus Minus Berinvestasi Properti
Apr 11, 2017 INVESTASI PROPERTY

Plus Minus Berinvestasi Properti

OLEH Asep

Plus Minus Berinvestasi Properti

Properti saat ini menjadi salah satu bentuk investasi yang cukup populer. Selain harga properti yang terus naik, masyarakat juga bisa mengambil untung dengan menyewakan properti tersebut kepada orang lain. Investasi jenis ini diyakini memberi keuntungan besar. Apabila Anda hendak memilih investasi properti sebagai sumber keuangan di masa depan, bisa dimulai dengan modal Rp 100 juta. Uang tersebut memang tidak dapat digunakan untuk membeli rumah atau apartemen secara lunas, tapi Anda dapat menggunakannya sebagai uang muka pembelian rumah atau apartemen. Uang cicilan yang harus Anda bayarkan berikutnya dapat Anda ambil dari hasil menyewakan properti Anda tersebut.

Akan tetapi, selain memberikan keuntungan yang cukup besar, ada juga kekurangan dari berinvestasi properti. Karena itu, berikut ini kami berikan kelebihan dan kekurangan berinvestasi properti agar menjadi panduan bagi Anda yang ingin berinvestasi di bidang properti.

Plus 

1. Jangka waktu investasi yang panjang sehingga bisa menjadi simpanan untuk hari tua.
2. Harga properti umumnya selalu naik sehingga biaya sewa juga otomatis selalu meningkat.
3. Biaya pemeliharaan properti relatif cukup rendah dibandingkan dengan hasil yang didapatkan dari biaya sewa.
4. Tidak terpengaruh oleh inflasi.

Minus

1. Rumah, apartemen, dan properti lainnya merupakan aset yang tidak cair, artinya Anda membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjualnya hingga laku.
2. Akan ada masa kosong di mana Anda tidak memiliki penyewa sehingga Anda harus merogoh kocek sendiri untuk membayar cicilan.
3. Adanya penyewa “nakal” yang membiarkan bangunan properti Anda rusak, yang tidak membayar sewa tepat waktu, bahkan yang melarikan diri dari utang sewa.
4. Menawarkan properti kepada calon pembeli susah-susah gampang. (Sumber: AturDuit.com)


KOMENTAR

PENCARIAN berita

BERITA TERKAIT

2019 © PRIME SYSTEM

Powered by: